HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.91.171.137
Pengunjung : 389.179






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Artikel :



Lokakarya Guru MKS SMTA MPK KAJ


Rabu; 30 November 2016 [Admin, SMA TARAKANITA 1 JAKARTA] - Artikel Umum

Acara lokakararya ini diikuti oleh 55 sekolah dengan jumlah peserta 173 guru. Dari SMA Tarakanita I dikirim tiga guru untuk mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Bapak Arnanda Krisnanto, Ibu M.M.Wahyuni, dan Ibu Ch. M. Tri Harsanti. Kegiatan ini diawali dengan  sambutan Romo Markus. Menurut Romo, latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah adanya pendapat bahwa kemampuan membaca buku dan menulis dengan baik dan benar menurun. Dengan pendapat tersebut secara tidak sengaja guru menularkan cara membaca dan menulis yang kurang baik pada peserta didik.  Dengan lokakarya ini diharapkan guru bersikap mendidik siswa dalam kemampuan membaca buku dan menulis. Setelah sambutan Romo Markus dilanjutkan laporan visitasi pertama dalam rangka lomba tata kelola sekolah dan literasi  oleh Romo Baskoro. Romo Baskoro menyampaikan indikator tata kelola sekolah dan literasi . Sehubungan dengan lomba tersebut Romo Baskoro menekankan bahwa literasi itu tidak hanya sekedar membaca buku, tetapi siswa diharapkan dapat bercerita tentang isi buku kepada teman yang lain. Siswa dapat bercerita tentang buku baru kepada teman yang lainnya. Romo juga menegaskan kebersihan sekolah harus dilakukan  terus menerus sehingga menjadi kebiasaan dan pada akhirnya diharapkan menjadi pembiasaan. Dalam pertemuan ini juga diinformasikan Agenda Kegiatan MKS sebagai berikut:

  • Natalan Bersama Siswa :
    1. Tanggal 11 Januari 2017 pukul 08. 00 – 13.00
    2. Tempat Aula SMA St. Kristoforus 2
    3. Peserta Kepala Sekolah, Guru pendamping, 4 siswa
    4. Biaya Rp. 500.000, 00 per sekolah
  • Jambore OSIS (februari 2017)
  • Pelatihan siswa (ditunda)
  • Pelatihan laboran (Desember 2016)
  • Pelatihan Bahasa Inggris untuk guru IPA
  • Pelatihan Penelitian oleh untuk guru IPS
Setelah sambutan Romo Baskoro dilanjutkan dengan acara inti yaitu Lokakarya Menulis Esai oleh Bapak Tony D. Widiastono dan Ibu Maria M. Hartiningsih dari Kompas. Banyak pengetahuan yang kami dapat dari dua narasumber tersebut. Kami diajari bagaimana membuat tulisan esai. Sungguh menyenangkan di saat kami diberi kesempatan menulis dengan tema Aku Keluargaku, Lingkunganku, dan Sekolahku. Semua peserta lokakarya menuliskan pengalamannya. Kami diberi waktu 45 menit untuk menulis. Setelah selesai, semua tulisan dikumpulkan. Ada empat tulisan yang dibacakan hasilnya cukup bagus. Narasumber pun mengapresiasi tulisan kami. Dengan waktu singkat semua peserta dapat menulis. Di penghujung acara kami diberi tugas untuk membuat tulisan dengan tema “Bagaimana pendidikan orang tua yang sampai saat ini dapat ditularkan kepada peserta didik”. Tulisan dikumpulkan paling lambat hari Selasa, 29 November 2016 pukul 24.00. Tulisan ini sebagai syarat untuk mengikut lomba menulis esai.Terima kasih saya ucapkan  kepada Suster Pauletta, CB,. M.Pd. karena telah diberi kesemptan mengikuti lokakarya ini.





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :