HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.22.39
Pengunjung : 826.082


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Lokakarya Guru MKS SMTA MPK KAJ


Rabu; 30 November 2016 [Admin, SMA TARAKANITA 1 JAKARTA] - Artikel Umum

Acara lokakararya ini diikuti oleh 55 sekolah dengan jumlah peserta 173 guru. Dari SMA Tarakanita I dikirim tiga guru untuk mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Bapak Arnanda Krisnanto, Ibu M.M.Wahyuni, dan Ibu Ch. M. Tri Harsanti. Kegiatan ini diawali dengan  sambutan Romo Markus. Menurut Romo, latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah adanya pendapat bahwa kemampuan membaca buku dan menulis dengan baik dan benar menurun. Dengan pendapat tersebut secara tidak sengaja guru menularkan cara membaca dan menulis yang kurang baik pada peserta didik.  Dengan lokakarya ini diharapkan guru bersikap mendidik siswa dalam kemampuan membaca buku dan menulis. Setelah sambutan Romo Markus dilanjutkan laporan visitasi pertama dalam rangka lomba tata kelola sekolah dan literasi  oleh Romo Baskoro. Romo Baskoro menyampaikan indikator tata kelola sekolah dan literasi . Sehubungan dengan lomba tersebut Romo Baskoro menekankan bahwa literasi itu tidak hanya sekedar membaca buku, tetapi siswa diharapkan dapat bercerita tentang isi buku kepada teman yang lain. Siswa dapat bercerita tentang buku baru kepada teman yang lainnya. Romo juga menegaskan kebersihan sekolah harus dilakukan  terus menerus sehingga menjadi kebiasaan dan pada akhirnya diharapkan menjadi pembiasaan. Dalam pertemuan ini juga diinformasikan Agenda Kegiatan MKS sebagai berikut:

  • Natalan Bersama Siswa :
    1. Tanggal 11 Januari 2017 pukul 08. 00 – 13.00
    2. Tempat Aula SMA St. Kristoforus 2
    3. Peserta Kepala Sekolah, Guru pendamping, 4 siswa
    4. Biaya Rp. 500.000, 00 per sekolah
  • Jambore OSIS (februari 2017)
  • Pelatihan siswa (ditunda)
  • Pelatihan laboran (Desember 2016)
  • Pelatihan Bahasa Inggris untuk guru IPA
  • Pelatihan Penelitian oleh untuk guru IPS
Setelah sambutan Romo Baskoro dilanjutkan dengan acara inti yaitu Lokakarya Menulis Esai oleh Bapak Tony D. Widiastono dan Ibu Maria M. Hartiningsih dari Kompas. Banyak pengetahuan yang kami dapat dari dua narasumber tersebut. Kami diajari bagaimana membuat tulisan esai. Sungguh menyenangkan di saat kami diberi kesempatan menulis dengan tema Aku Keluargaku, Lingkunganku, dan Sekolahku. Semua peserta lokakarya menuliskan pengalamannya. Kami diberi waktu 45 menit untuk menulis. Setelah selesai, semua tulisan dikumpulkan. Ada empat tulisan yang dibacakan hasilnya cukup bagus. Narasumber pun mengapresiasi tulisan kami. Dengan waktu singkat semua peserta dapat menulis. Di penghujung acara kami diberi tugas untuk membuat tulisan dengan tema “Bagaimana pendidikan orang tua yang sampai saat ini dapat ditularkan kepada peserta didik”. Tulisan dikumpulkan paling lambat hari Selasa, 29 November 2016 pukul 24.00. Tulisan ini sebagai syarat untuk mengikut lomba menulis esai.Terima kasih saya ucapkan  kepada Suster Pauletta, CB,. M.Pd. karena telah diberi kesemptan mengikuti lokakarya ini.





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :