HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.161.40.41
Pengunjung : 465.931






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Artikel :



SEMINAR PARENTING


Selasa; 20 September 2016 [Admin, SMA TARAKANITA 1 JAKARTA] - Artikel Umum

Pada hari Selasa, 16 Agustus 2016 diadakan seminar parenting untuk orang tua kelas XII di auditorium SMA Tarakanita 1 jam 09.30 – 12.30. Acara yang  bertujuan untuk mempersiapkan anak untuk memasuki sekolah kehidupan ini dibawakan oleh Ibu Jeanneta Suhendro seorang praktisi dalam bidang psikologi. Acara ini dibuka dengan tontonan video pertandingan laga mobilsport yang pada intinya untuk menjadi pemenang dibutuhkan berbagai factor seperti team work, keputusan, action, pressure, persiapan dan supporter. Dalam hal ini ditekankan bahwa Working hard is not enough. One has to keep on sharpening when skills.

Pada sesi selanjutnya diberikan sharring untuk orang tua tentang permasalahan yang dihadapi ketika menghadapi anak – anaknya. Orang tua begitu terbuka untuk mengungkapkan masalahnya antara lain anak maniac game dan gadget, anak suka membantah, anak bersikap kritis, susah diajak disiplin, istilah “tar – sok, anak lebih dekat dengan teman daripada orang tuanya. Dari banyak permasalahan tersebut rupanya ibu Jeanneta mau menyentil orang tua bahwa permasalahan tersebut berasal dari cara yang kita pakai dalam membesarkan anak – anak. Selama ini kita lebih sering mengelola anak dengan cara memberi uang dan mengantar anak kemana – mana, tetapi kita lupa untuk mendidik anak – anaknya dengan memberi keteladanan dalam hidup.

Kemudian diberikan pula tiga tipe orang tua antara lain (1) orang tua yang mau tahu beres, (2) orang tahu yang ingin tahu jawabannya dan (3) orang tua yang mau belajar. Kita diharapkan tidak hanya menjadi orang tua yang baik yang mampu menunjukkan dan memperbaiki kesalahan anak tetapi orang tua yang hebat yang mampu memberi keteladanan. Sehingga, dalam menghadapi permasalah dengan anak – anak kita seharusnya menggunakan otak mamalia dan otak logika dan tidak menggunakan otak reptil. Pada masa sekarang kita diharapkan untuk menjadi ayah dan ibu sesuai usia anak dan tidak harus menerapkan pola didikan orang tua dahulu; sehingga permasalahan dengan anak dapat diatasi dengan baik.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :