HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.91.171.137
Pengunjung : 389.200






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Artikel :



SEMINAR PARENTING


Selasa; 20 September 2016 [Admin, SMA TARAKANITA 1 JAKARTA] - Artikel Umum

Pada hari Selasa, 16 Agustus 2016 diadakan seminar parenting untuk orang tua kelas XII di auditorium SMA Tarakanita 1 jam 09.30 – 12.30. Acara yang  bertujuan untuk mempersiapkan anak untuk memasuki sekolah kehidupan ini dibawakan oleh Ibu Jeanneta Suhendro seorang praktisi dalam bidang psikologi. Acara ini dibuka dengan tontonan video pertandingan laga mobilsport yang pada intinya untuk menjadi pemenang dibutuhkan berbagai factor seperti team work, keputusan, action, pressure, persiapan dan supporter. Dalam hal ini ditekankan bahwa Working hard is not enough. One has to keep on sharpening when skills.

Pada sesi selanjutnya diberikan sharring untuk orang tua tentang permasalahan yang dihadapi ketika menghadapi anak – anaknya. Orang tua begitu terbuka untuk mengungkapkan masalahnya antara lain anak maniac game dan gadget, anak suka membantah, anak bersikap kritis, susah diajak disiplin, istilah “tar – sok, anak lebih dekat dengan teman daripada orang tuanya. Dari banyak permasalahan tersebut rupanya ibu Jeanneta mau menyentil orang tua bahwa permasalahan tersebut berasal dari cara yang kita pakai dalam membesarkan anak – anak. Selama ini kita lebih sering mengelola anak dengan cara memberi uang dan mengantar anak kemana – mana, tetapi kita lupa untuk mendidik anak – anaknya dengan memberi keteladanan dalam hidup.

Kemudian diberikan pula tiga tipe orang tua antara lain (1) orang tua yang mau tahu beres, (2) orang tahu yang ingin tahu jawabannya dan (3) orang tua yang mau belajar. Kita diharapkan tidak hanya menjadi orang tua yang baik yang mampu menunjukkan dan memperbaiki kesalahan anak tetapi orang tua yang hebat yang mampu memberi keteladanan. Sehingga, dalam menghadapi permasalah dengan anak – anak kita seharusnya menggunakan otak mamalia dan otak logika dan tidak menggunakan otak reptil. Pada masa sekarang kita diharapkan untuk menjadi ayah dan ibu sesuai usia anak dan tidak harus menerapkan pola didikan orang tua dahulu; sehingga permasalahan dengan anak dapat diatasi dengan baik.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :