HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.22.39
Pengunjung : 826.081


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



SEMINAR PARENTING


Selasa; 20 September 2016 [Admin, SMA TARAKANITA 1 JAKARTA] - Artikel Umum

Pada hari Selasa, 16 Agustus 2016 diadakan seminar parenting untuk orang tua kelas XII di auditorium SMA Tarakanita 1 jam 09.30 – 12.30. Acara yang  bertujuan untuk mempersiapkan anak untuk memasuki sekolah kehidupan ini dibawakan oleh Ibu Jeanneta Suhendro seorang praktisi dalam bidang psikologi. Acara ini dibuka dengan tontonan video pertandingan laga mobilsport yang pada intinya untuk menjadi pemenang dibutuhkan berbagai factor seperti team work, keputusan, action, pressure, persiapan dan supporter. Dalam hal ini ditekankan bahwa Working hard is not enough. One has to keep on sharpening when skills.

Pada sesi selanjutnya diberikan sharring untuk orang tua tentang permasalahan yang dihadapi ketika menghadapi anak – anaknya. Orang tua begitu terbuka untuk mengungkapkan masalahnya antara lain anak maniac game dan gadget, anak suka membantah, anak bersikap kritis, susah diajak disiplin, istilah “tar – sok, anak lebih dekat dengan teman daripada orang tuanya. Dari banyak permasalahan tersebut rupanya ibu Jeanneta mau menyentil orang tua bahwa permasalahan tersebut berasal dari cara yang kita pakai dalam membesarkan anak – anak. Selama ini kita lebih sering mengelola anak dengan cara memberi uang dan mengantar anak kemana – mana, tetapi kita lupa untuk mendidik anak – anaknya dengan memberi keteladanan dalam hidup.

Kemudian diberikan pula tiga tipe orang tua antara lain (1) orang tua yang mau tahu beres, (2) orang tahu yang ingin tahu jawabannya dan (3) orang tua yang mau belajar. Kita diharapkan tidak hanya menjadi orang tua yang baik yang mampu menunjukkan dan memperbaiki kesalahan anak tetapi orang tua yang hebat yang mampu memberi keteladanan. Sehingga, dalam menghadapi permasalah dengan anak – anak kita seharusnya menggunakan otak mamalia dan otak logika dan tidak menggunakan otak reptil. Pada masa sekarang kita diharapkan untuk menjadi ayah dan ibu sesuai usia anak dan tidak harus menerapkan pola didikan orang tua dahulu; sehingga permasalahan dengan anak dapat diatasi dengan baik.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :